undangan pernikahan word

Mau Membuat Undangan Pernikahan Di Word? Perhatikan Dulu Hal-Hal Berikut Ini!

Membuat undangan pernikahan sendiri merupakan alternatif yang dapat Anda lakukan sebagai upaya untuk menekan biaya pengeluaran. Selain itu, membuat undangan pernikahan sendiri tidaklah sulit, terutama jika Anda membuat undangan pernikahan word.

Undangan pernikahan yang berbeda dengan yang lain akan membuat acara anda yang sakral dan hanya satu kali dalam seumur hidup akan semakin berkesan. Undangan pernikahan yang wajib anda pesan karena apabila anda tidak ada undangan pasti tidak anda yang akan mengunjungi acara pernikahan anda. Undangan harus anda pikirkan dengan sangat matang dan benar-benar anda desain dengan sangat baik agar orang yang anda undang menjadi berkesan dengan acara anda.

Jika Anda seorang pemula, menggunakan template adalah cara yang tepat. Tetapi jika sudah ahli, Anda dapat mendesainnya sendiri sesuai dengan keinginan. Sebelum anda mulai membuatnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti:

undangan pernikahan word

undangan pernikahan word

Menentukan ukuran undangan pernikahan

Tentu penting untuk menentukan berapa ukuran undangan pernikahan yang akan Anda buat. Jangan sampai ukuran yang Anda tentukan ternyata terlalu besar atau terlalu kecil saat sudah jadi. Tentukan apakah Anda akan membuat undangan secara potrait atau landscape, kemudian cari tahu ukuran standar untuk sebuah undangan pernikahan baik secara potrait maupun landscape. Atau jika tida, Anda dapat mengukurnya dari seberapa banyak tulisan yang akan dicantumkan. Jika tulisan cukup panjang, mungkin akan membutuhkan ukuran undangan yang lebih besar. Jika tulisannya hanya sedikit, ukuran undangan pun bisa disesuaikan menjadi lebih kecil.

Membuat desain dan tema yang sesuai

Undangan pernikahan tentunya harus sesuai dengan tema pernikahan yang diusung. Anda beruntung jika template yang tersedia sesuai dengan tema yang telah dipilih. Jika tenyata template tidak ada yang sesuai, maka sebaiknya Anda membuat sendiri. Jika tema yang digunakan adalah floral, Anda dapat menambahkan beberapa motif atau gambar bunga di bagian tepi undangan. Jangan menggunakan gambar bunga pada seluruh bagian undangan karena akan terlihat terlalu ramai dan mungkin akan menghalangi teks. Jika tema yang digunakan adalah rustic, Anda dapat menggunakan gambar kayu sebagai background undangan untuk kesan tradisional, juga menambahkan beberapa gambar daun atau tanaman untuk menampilkan kesan natural atau alami. Atau misalnya tema vintage, Anda dapat memadukan beberapa warna soft seperti putih, pastel, atau pink muda dengan motif garis-garis untuk kesan yang antik dan kuno.

Setelah selesai membuat desain undangan pernikahan word, Anda tinggal mencetaknya sendiri dengan jenis kertas yang telah dipilih. Atau, Anda juga dapat langsung menyebarkannya melalui media sosial untuk solusi yang lebih hemat. namun anda dapat memesan undangan ini dengan mudah keĀ bintoro craft.

Referensi :
https://www.youtube.com/watch?v=stvg8P9MxLU